IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 S a K e R a

Go down 
PengirimMessage
abez
Wapres
Wapres
avatar

Jumlah posting : 52
Registration date : 16.03.09

PostSubyek: S a K e R a   Sun Mar 22, 2009 4:59 pm

SAKERA. nama tersebut ungkin asing di telinga kita, wajar tak banyak yang tau sejarah tokoh pahlawan madura ini, apa lagi generasi muda bahkan saya sendiri yang sudah hampir 25 tahun menjejakan kaki di pulau garam tersebut tidak tahu persis siapa sebenarnya tokoh yang selalu menggunakan kaos dalam merah putih dan dikombinasikan dengan baju hitam-hitam serta ikat kepala khas madura, tak lupa celurit dan cemeti dipinggannya.

Kostum tersebut yang menjadi bukti bahwa tokoh ini adalah putera madura asli, karena kostum tersebut yang selalu digunakan para penjual sate dan orang-orang madura perantauan sebagai identitas bahwa mereka adalah orang madura asli dan agar orang percaya bahwa sate yang mereka jual merupakan sate khas buatan madura yang terkenal itu.

Selebihnya tidak ada cerita resmi yang menjelaskan riwayat kehidupannya yang konon adalah pahlawan besar dari salt Island dan hanya cerita tutur pengantar tidur, yang diceritakan para ibu kepada para anaknya dengah harapan kelak buah ahatinya dapat mentauladani sifat SAKERA yang digambarkan sebagai individu keras, teguh pada pendirianya serta tak pernah takut pada apapun dan siapapun selama berada di pihak yang benar, terlepas dari itu dia merupaka sosok yang selalu membela kaum lemah penindasan dan ketidak adilan.

itulah cerita singkat dari sosok yang telah menjadi trade mark orang madura, namun masih banyak kisah yang belum diungkap dari tokoh ini, saya sebagai keturunan asli madura malu karena belum bisa mengetahui cerita detail Pak Sakera, dan saya menyakini masih banyak filosofi kehidupannya yang dapat kita jadikan pelajaran.

Mari kita semua utamanya orang madura untuk senantiasa melestarikan kekayaan budaya kita termasuk mengenang para tokoh madura yang telah mecatatkan tinta emas dalam sejarah madura tempo dulu, salam buat seluruh kacong dan cebbing madura.jadikan budaya madura sebagai identitas kita dan jangan pernah malu menjadi orang madura, walau rata-rata perantau madura, yang hanya mengisi kelas terendah dalam status sosial di masyarakat.

"(lebih baik putih tulang dari pada harus putih mata) lebih baik mati dari pada harus menanggung malu, menujukan karakter orang madura yang keras, kesatria dan tidak pengecut".












Terakhir diubah oleh abez tanggal Tue Mar 24, 2009 1:41 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
faichildren
Mentri
Mentri
avatar

Jumlah posting : 23
Registration date : 16.03.09
Age : 36

PostSubyek: Re: S a K e R a   Mon Mar 23, 2009 12:14 am

wew ternyata pak sakera kumisnya teballll


hekekekekekek lol! lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mezo
Gubernur
Gubernur
avatar

Jumlah posting : 23
Registration date : 16.03.09
Age : 36
Lokasi : madura banyuates

PostSubyek: Re: S a K e R a   Tue Mar 24, 2009 2:25 pm

kyk kumis na teh mursid.. Laughing Laughing









Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jaddulz
RT
RT
avatar

Jumlah posting : 49
Registration date : 18.03.09

PostSubyek: Re: S a K e R a   Fri Apr 03, 2009 11:36 pm

hih pak sakera kumisan

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: S a K e R a   

Kembali Ke Atas Go down
 
S a K e R a
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
WELCOME to MIG33 MADURA COMMUNITY :: FORUM INFO :: About Madura-
Navigasi: